Senin, 22 Mei 2017

Ulasan 2 : Virtual Memory in Operating Systems


Pada ulasan ini, akan dibahasl "Virtual Memory in Operating Systems" yang diunggah oleh IncTutorial Education. video ini berdurasi 9'5".

Video ini menjelaskan tentang Virtual Memory dan salah satu implementasinya, Demand Paging. Virtual Memory adalah pelepasan memori logis dan memori fisik. Maka dari itu, alamat memori logis bisa leboh luas dari alamat memori fisik karena eksekusi program tidak memerlukan semua program dalam memory. Video juga menjelaskan bagaimana memori logis bisa leboh luas dari memori fisik. Video juga menjelaskan bahwa shared library dapat menggunakan virtual memory. terakhir, video menjelaskan demand paging, yakni, membawa memori apabila itu dibutuhkan.

menurut saya, video ini kurang lengkap karena tidak menjelaskan demand paging secara lengkap. ada bagian yang terpotong yang masuk kedalam slide, tapi tidak dijelaskan. video ini juga 'malas' untuk mengedit, terbukti dengan tidak di-kropnya transisi yang tidak perlu. selebih dari itu, saya sendiri cukup paham mengenai definisi tiap istilah, tapi tidak terlalu mengerti prosesnya.

Github Account : farhannp9
URL Ulasan : http://osisloveosislife.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-virtual-memory-in-operating.html
URL Video : https://youtu.be/7DztaVfcfFI
Video Author : IncTutorial Education
Pemetaan : week05
Revisi Pertama : 22 Mei 2017
Revisi Terakhir : 22 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar